Sabtu, 17 Desember 2011

(Note: Sharing) - - Sepenggal Surat Cinta Untuk Ibu - -



 Ibu, Selamat Ulang Tahun


  

 * * *

Tepat pukul 00.00 Am.
Hari ini adalah hari ulang tahunmu Ibu,
Kini usiamu genap 43 tahun,
Bukan usia yang muda lagi untuk mendidik anak2 sebandel kami bertiga.




Ibu,
Aku si sulung mewakili,

Tak terasa aku telah meninggalkan rumah semenjak usia belia,
Kau tidak dapat merasakan aku tumbuh hingga kini aku telah dewasa,
Tapi tak apa, bersyukur karena masih ada mereka berdua yang kini semakin tumbuh,
Membuat keramaian dirumah setiap hari.

Aku mencintaimu Ibu, sangat,
Kau mendidik kami dengan kesabaran ekstra, penuh kasih sayang,
Mengajari banyak hal tentang hidup, juga semangat,
Walaupun kami selalu membuatmu kesal dan sedih,
Terlebih aku, si sulung, yang tak pernah tahu diri,
Selalu membuatmu menangis karenaku.

Tak tahukah Ibu, bahwa kau sangat cantik ketika tersenyum??
Iya, kau sangat cantik, siapa diantara kami menurutmu yang memiliki turunan dari paras cantikmu?? :-)



Maafkan aku Ibu,
Aku belum dapat membahagiakanmu dengan membawa kesuksesan atas didikanmu,
Aku tak sepintar si bungsu, dan semangatku tak pernah setinggi si nomor 2,
Aku bukan si sulung yang baik, yang pantas dijadikan panutan,
Kau pasti akan memarahiku jika aku mengatakan hal ini,
Aku merasa, aku telah gagal.



Maafkan aku Ibu,
Aku belum sempat memberikan gaji pertama dari hasil keringatku,
Aku bahkan belum pernah secara resmi mengenalkan seseorang spesial kepadamu,

Untuk yang satu ini aku ragu Ibu,
Kau tak pernah memulai membicarakannya, begitu pula aku,
Bukan aku tak mau, karena memang belum ada yang benar2 pas untukku,
Bersabarlah...

Sekali lagi, maafkan aku Ibu,
Karena aku masih teronggok dalam situasi yang tidak akan pernah membuatku tumbuh maju saat ini,
Tapi jangan khawatir Ibu, hal itu takkan berlangsung lama,
Aku tengah berusaha disini,
Berusaha untuk bangkit demi melihatmu tersenyum bangga.

Aku mencintaimu Ibu, sangat,
Aku rindu belaian tanganmu dipuncak kepalaku,
Aku rindu pelukan eratmu yang menentramkan hatiku bagai sihir,
Aku rindu usapan tanganmu dipunggungku,
Aku rindu,
Aku sadar bahwa aku terlalu lama hidup sendiri, jauh darimu.

Aku mencintaimu Ibu, sungguh,
Suatu saat nanti, dan sebentar lagi,
Meski dalam hati, ijinkan aku,
Ijinkan kami berjanji untuk kesekian kali,
Aku akan berjuang dan membuatmu bangga padaku, pada kami.

Selamat ulang tahun Ibu,
Dihari jadimu ini,
Aku si sulung, mewakili kami bertiga,
Senantiasa memanjatkan do'a,
Agar kau diberi kesehatan dan panjang umur olehNya, berkah rizki yang halal,
Semakin menyayangi kami dengan segala kekurangannya,
Dan kecantikanmu takkan pernah memudar meski usia semakin merenggut tiap tahunnya,

Untuk kesekian kali, maafkan aku Ibu,
Aku belum pernah memberikan sebuah benda kecil berbentuk kubus bernama kado kepadamu,
Hanya lewat tulisan,
Perantara aku bisa mencurahkan rasa sayang kepadamu.

Terimakasih Ibu, karena kau, kami ada,

Selamat ulangtahun.............
Selamat menjelang Hari Ibu,
Love u............


Big Love,


Si Sulung (ELLiez)

4 komentar:

  1. huuuuu huuuuu huuuu..mengharukan :(
    Aku ngucapin met ultah juga buat ibu Noknis..hihi
    semoga bahagia selalu, dan tetap dalam dekapan Allah...
    Semoga anak ibu juga cepat memperkenalkan seseorang..hihihi

    BalasHapus
  2. Amien2.....

    Eh udah g mau dipanggiL Noknis Lg tauk skrg, udah pasaran katanya kekekekeke

    (Smoga komen ini bukan brdasarkan atas ancaman dari asahan cLurit) :D

    BalasHapus
  3. Hahahaha..lha nama bekene ganti opo ge saiki??


    paksaan piye? wong koe kan ngasar arit meh ngarit...ahahaha :P

    noooh ngaritke wedusku wakakakaka

    BalasHapus
  4. Nama bekene dadi bu'nis kikikikikiki

    Weduse gembeL kabeh, nggaya ra doyan rumput LokaL,,

    BalasHapus