Minggu, 20 November 2011

(Note: Sharing Gaje) -- SS4 vs Breaking Dawn --


                                 * * *

Jika ibu mengatakan siapkan buku pelajaran dari malam usai belajar, saya pasti menurutinya.

Jika ibu mengatakan untuk tidak lupa mengerjakan tugas sekolah, sayapun tak pernah lupa.

Tapi jika ibu mengatakan untuk tidak terburu2, dan berangkat tidak mepet waktu, saya selalu mengabaikannya.

                                * * *


Sebenarnya judul yang saya pakai tidak ada hubungannya dengan apa yang saya alami, hanya saja semua itu berawal dari rasa galau semata. Jadi begini ceritanya, kejadian ini sungguh tak pernah terbayang akan menimpa saya.

Pada sabtu siang, ditengah hujan yang tak terlalu deras mengguyur kota, sembari menahan gejolak rasa galau karena SS4 tidak akan diadakan di Indonesia. Saya pun hanya bisa menghela nafas berat ketika tahu bahwa SS4 akan mulai diadakan sore ini di Seoul pukul 19.00 KST atau 17.00 WIB, berita lama sebenarnya, tapi sumprit saya baru tahu kalo ternyata jadwalnya hari ini.

Nah karena saya tak sudi malam minggu hanya menggalau membayangkan para ELF menonton konsernya Oppadeul, saya pun tak mau ketinggalan dan memutuskan untuk menonton 'Breaking Dawn', yang baru hari kedua tayang perdana.

Ceritanya lagi pengen gaya neh. Duit jajan seminggu saya pakai demi terobatinya penggalauan ini, jabanin juga tu weekend nonton di Empire dengan HTM Rp. 25.000,  padahal hari2 biasa juga Rp. 20.000, beda goceng doank. Heran aja ama orang2 yang pada rela ngantri ampe depan berjam2 di hari2 biasa, sungguh ini dinamakan 'Psikologi Pemasaran'.

Oke kembali ke topik. Saya sudah sengaja menyiapkan baju biru untuk kostum hari ini, demi memperingati konser perdana SS4 shapire blue ocean, dan tinggal menunggu teman saya jemput. Alamak udah dandan cantik2, kuyup juga ampe Empire. Aichhh bodo amat, yang penting dapet tiket.

Beberapa menit kemudian setelah mengantri, saya dan teman saya pun dipersilahkan untuk memilih film yang mau ditonton, dan tempat duduknya g enak banged, depan booookkkk, apanya yang mau dilihat???? Akhirnya kami batal nonton di Empire.

Bukan saya namanya kalo ampe habis akal, jabanin juga tu malem minggu padet jalanan dengan hujan yang cukup deras. Sampailah kami di Amplas.

'Lagi males naik eskalator nehhh, naik lift aja yuk.' Usul saya yang langsung disetujui.

Lift penuhhhh, sebodo yang penting nyampe lantai 3. Masuklah kami kedalam, dan lift pun mulai naik turun sesuai angka yang ditekan. Lantai 1, turun lagi ke lantai dasar, naik lagi ke lantai 2, turun lagi ke basement, naik lagi ke lantai 3. Fiuuuccchhhh,,

Daaaannnn, di Twenty one rupanya semua tiket udah ludeeessss. Arrrggghhhhh!!!!

Kami pun pulang, teman saya menginap, dan saya menangis tersedu meratapi nasib, memandangi Trending Topic yang semakin menanjak membahas SS4.

Keesokan pagi dihari minggu, ada tetangga kamar yang ngasih tahu kalau SS4 session 2 masih diadakan di Korea. Entahlah ini kekanak2an, tapi saya masih merasa sedih.

Saya pun membangunkan teman saya untuk bersiap, karena saya sangat ingin pergi, tujuan utama adalah 'Sunmor-UGM' yayyyyy, dapatlah 3 CD dan 1 BH saya bawa pulang. Tentu saja saya membelinya. Plus snack biting2an sebagai buah tangan. Nyammm.

Siang harinya waktu lagi santai2 dikontrakan, ternyata ada Music Bank di Indosiar, dalam rangka apa nih?? Tapi kagak ada Oppadeul, pehehehekk sedih lagi. Saya g mau tau pokoknya hari ini harus nonton Breaking Dawn. Cetus otak saya mulai kumat lagi.

Singkat cerita, akhinya dapat juga kami tiket di Empire dengan tempat duduk terbaik, baris ke 3 dari belakang pula, yippiiii. Tapi sayang yang pukul 14.15 habis, dan terpaksa ambil yang pukul 16.30, padahal masih jam 14.00. Heummmm orang2 kaya mulai pada bringasan boking tempat duduk, Seballl!!!

Dan disinilah cerita itu dimulai.

Baiklah, diluar hujan, dan kami sangat kelaparan, tak mungkin menunggu selama 2 jam sampai pelm tayang. Karena ceritanya teman saya tu lagi diet, dia kagak mau makan nasi, maunya makan sayur. Aisyyyhhh bikin repot, mana lumayan deras pula.

Dengan berbekal jas hujan melekat di tubuh kami (apalah??). Kami pun nekat menerobos hujan dan mampir ke warung sembako, beli kangkung, jamur, dan tempe untuk dimasak sendiri dikontrakan.

Wuihhhh, ngebut masaknya, yang biasa saya selalu masak memakan waktu 2 jam, kali ini cuma setengah jam, rekor demi Breaking Dawn, dan kegalauan.

Matang, Enak, Sikattttt.

Udah jam 16.00 aja tuwh, setengah jam lagi, cepet juga, sembari sholat Ashar, teman saya mencuci para perkakas, tak usah dibantu, tadi juga saya yang masak hihihihi

Dengan terburu2 kami pun berdandan, hujan masih mengguyur semenjak siang, dan waktu masih tersisa 15 menit lagi. Begitu keluar kamar, saya merasa sebal karena teman saya meletakkan sandal begitu berantakan didepan pintu, tanpa bermaksud merapikan, saya pun langsung angkat kaki dari sana, memakai kembali jas ujan dan meluncur ke Empire dengan kecepatan Medium (Bener g ya??).

Breaking Dawn, We are coming!!! (Limbizkit - Eat you Alive, sound).
Uwaaaa tinggal 10 menit, setelah parkir di area samping gedung, buru2 kami melepas jas ujan dan merapikan diri. Kacamata saya masih mengembun terkena air hujan. Tanpa memedulikan orang yang berlalu lalang keluar dari gedung, kami pun mulai berjalan menuju pintu masuk gedung Empire yang tak terlalu ramai. Sementara teman saya sibuk mencari tiket, saya sibuk mengelap kacamata saya dengan ujung jilbab karena kagak bawa tisu.

Tapi sungguh ada yang aneh. Dibalik keburaman panca indera saya yang berminus 3.00,  saya yakin, saya tidak buta warna. Saat melihat kearah bawah, dengan mata menyipit, saya mulai curiga ada perbedaan warna diantara kedua kaki saya.

Saya langsung buru2 memakai kacamata dan...........................

"SANDAL GUE BEDA!!!!!!!!!!" Pekik saya panik kala itu.

"HAH KOQ BISA??" Teman saya ikutan panik.

"MAMPUS GUE!!!!" Saya melaknat kebodohan saya yang tak terkira. Mikir cara dan g nemu, sementara pelm akan dimulai 7 menit lagi.

"Udah kagak papa, kagak ada yang ngeh juga." Kata teman saya menenangkan, namun penuh ketidakyakinan.

"Gebleg, mana ada orang kagak ngeh sementara kaki kiri pake sendal jepit abu2, kanan pake sendal kulit warna krem." Saya marah2, teman saya malah ngakak.

Tanpa sepengetahuan saya, ternyata ada mas2 dan mbak2 yang berdiri didekat kami mulai melirik ingin tahu, dan tertawa ketika tahu sandal saya berbeda.

"Oke, Lu tunggu sini, jangan kemana2."

"Lu mau kemana?? Pelm udah mau dimulai." Kata teman saya egois.

"Mendingan gue telat nonton, daripada gue yang ditonton." Sembur saya sebal, teman saya makin ngakak sadis.

Akhirnya saya buru2 balik kekontrakan, meninggalkan sepasang sandal laknat itu dengan penjagaan ketat teman saya, supaya kagak dicolong cleaning service yang saya yakin mereka lebih memilih membuangnya ketempat sampah.

Saya pun pulang tanpa alas kaki, dan mengambil sandal yang lainnya. Setelah balik lagi ke Empire, rupanya teman saya masih setia menunggu, beserta sandal yang telah mengkhianati saya, masih utuh didepannya. Saya menyodorkan kantong kresek, membungkus sandal, dan buru2 memasukkannya kedalam jok.

Alhasil, kami telat 10 menit. Tapi tak apa, daripada saya buang sandal saya dan nyeker masuk kedalam. Apalagi pura2 g tahu bahwa sandal saya tertukar, sungguh muka badak.

Yeach begitulah. Kegalauan yang g berarti ini, justru membuat saya hampir malu setengah mati. Kalaupun saya tak bisa melihat Oppadeul, toh saya bukan satu2nya. Dan 'Beaking Dawn' pun sukses menghipnotis saya dengan keromantisan 'Abang Cullen', hingga sejenak melupakan kejadian tak mengenakkan di parkiran tadi.

Pelajaran yang saya petik dari cerita ini adalah jangan terburu2, dan selalulah melihat kebawah, takut2 ternyata anda malah salah pakai sandal dikiri, sepatu dikanan, itu jauh lebih parah hehe. Dan patuhilah kata2 ibu untuk tidak selalu terburu2 dan berangkat mepet waktu.


Cawwwwwww



4 komentar:

  1. Wakakakaka...apa ya ga kerasa...beda model sendal kan beda rasa..ckckck..entah apa karena saking gugupnya atau ndablegnya..cuma elis dan tuhan yang tau :D

    BalasHapus
  2. Muahahaahaha toLong jangan saLahkan saya, karena saya pun tak tahu knp bisa begitu, sungguh ajaib bin ndabLeg g ketuLungan :D

    Terimakasih teLah mampir,,

    BalasHapus
  3. Kkkkk mkanya ojo kesusu klo org jawa bilang...
    Btw dikau orang mana? :D

    BalasHapus
  4. Haha aduh malu ada yang baca postingan ini /,\
    Ku tinggal di Jogja Raen, tp aslinya Pekalongan, masih rantauan :D
    Km tinggal dmn?

    BalasHapus